MC Pernikahan
214 Views
MC Keren

7 Hal Penting yang Harus dilakukan Oleh MC Pernikahan

MC Pernikahan

MC Pernikahan Cara (Alienco.net)

Di Indonesia lazimnya calon pengantin akan mengusung adat tertentu untuk menggelar acaranya, namun hal itu biasanya hanya digunakan pada calon pengantin yang berasal dari daerah yang sama. Sedangkan untuk pengantin yang beda daerah, biasanya mereka menggunakan gaya Internasional. Apapun adat yang akan digunakan pada acara pernikahan, pastilah acara harus sudah tertata dengan matang. Salah satunya dengan menghadirkan MC, dimana MC ini akan mengatur jalannya acara itu dengan sesuai rencana. Nah, berikut ini hal penting yang harus dilakukan oleh MC pernikahan.

Salah satu hal yang perlu diketahui MC adalah jalannya acara, dan inilah beberapa prosesi pernikahan internasional yang bisa anda jadikan acuan.

1. Kirab pengantin

Ini merupakan momen dimana pengantin iring-iringan menuju panggung pelaminan, dimana acara ini biasanya dilakukan bersama orang tua pasangan. Pada momen ini MC harus bisa membuat acara menjadi meriah dan berkesan, karena pada momen inilah rasa penasaran tamu undangan akan terbayarkan dengan hadirnya pasangan pengantin.

2. Sambutan doa

Setelah kedua mempelai berdiri di atas panggung pelaminan, acara akan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan keluarga. Dalam tradisi barat, sambutan ini bisa dipercayakan kepada orang terdekat mempelai. Nah, setelah acara sambutan ini selesai barulah di lanjutkan dengan acara doa yang dipimpin pemuka agama.

3. Wedding toast

Toast atau biasa disebut bersulang ini melambangkan rasa terima kasih atas kebahagiaan yang terjadi. Agar acara wedding toast ini lebih berkesan, MC bisa menyelipkan kutipan atau harapan untuk pasangan pengantin.

Baca juga: 8 Cara Bagi MC Dalam Membuka Acara

4. First dance dan wedding kiss

Ini adalah kali pertama pasangan melakukan dansa sebagai suami dan istri, biasanya sebelum berdansa dengan suami sang wanita akan berdnsa dengan ayahnya.

5. Potong kue dan saling suap

Tradisi ini merupakan simbol kasih sayang, serta komitmen pasangan untuk saling menjafa selama-lamanya.

6. Mengucapkan selamat

Saat momen ini biasanya pasangan pengantin akan memakan hidangan pesta, dan sebagai MC perlu anda memandu audience untuk memberi selamat pasangan tersebut.

7. Lempar bunga

Pada akhir acara, mempelai wanita akan menghadap ke belakang serta melemparkan bunga pada undangan.

About: MC Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *